Masuk perguruan tinggi ternama menjadi impian sebagian besar siswa kelas 3 SMA. Mencari informasi, mencocokkan antara keinginan dan kualitas, universitas yang kondusif, universitas yang murah, dosen yang berpengalaman dan lain sebagainya. Jika pilihan sudah ditentukan kemudian disibukkan dengan dokumen-dokumen persyaratan masuk universitas tersebut. Selain disibukkan mempersiapkan masuk universitas, siswa kelas 3 juga disibukkan untuk mempersiapkan Ujian Nasional yang beberapa bulan lagi diselenggarakan. Sehingga informasi tidak seluruhnya terserap siswa. Seperti, ada siswa yang tidak mau melanjutkan kuliah karena terhalang dana, tetapi memiliki prestasi yang baik. Hal ini kadang terjadi pada daerah yang jangkauan informasinya rendah. Padahal di universitas banyak sekali beasiswa yang bertebaran, salah satunya beasiswa yang di selenggarakan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan kebudayaan memberikan beasiswa yang sangat besar.
Beasiswa bidikmisi merupakan beasiswa diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu, misi dari beasiswa ini ” untuk menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang manpu dan mempotensikan akademik memadai untuk dapat menempuh pendidikan sampai kejenjang pendidikan tinggi “.
Sehingga alasan dana bukan menjadi suatu masalah untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Karena banyak sekali beasiswa yang ditawarkan di perguruan tinggi. Beasiswa bidikmisi ini memberikan bantuan kepada mahasiswa Rp6.000.00,00 setiap semesternya dengan rincian Rp2.400.000,00 digunakan sebagai bantuan biaya penyelengaaraan pendidikan yang dikelola perguruan tinggi, sedangkan Rp600.000,00 akan diberikan kepada mahasiswa setiap bulannya. Bantuan ini disesuaikan dengan Indeks Kemahalan daerah lokasi perguruan tinggi. Sangat membantu bukan !
Oleh karena itu, tugas kita yang telah mengetahui informasi ini tidak ada salah, bahkan dengan menyebarkan informasi ini kita mendapat nilai kebaikkan.
Untuk pedoman pendaftaran bisa klik disini
Jadwal Penting klik disini